Wednesday, February 01, 2006

Kenapa Saya Nge-Blog

Saya cukup kaget juga saat beberapa rekan menanyakan kenapa saya menulis blog. Kaget lantaran halaman blog saya juga jarang diupdate. Selain itu saya juga jarang menceritakan ke rekan-rekan kalo saya juga mempunyai kapling di blogspot.com ini. Lebih kaget (mungkin lebih tepatnya bingung), apa jawaban dari pertanyaan itu. Beberapa kemungkinan, entah benar atau tidak.

Awalnya hanya iseng belaka
Saya lupa, kapan tepatnya saya mengenal blog. Yang pasti, saya punya keisengan "keluyuran" di internet. Mungkin saat itulah saya menemukan sebuah entah disebut trend, mode, atau bahkan cuma salah satu teknologi belaka, yaitu blog. Dari situ saya suka "berburu" blog dan akhirnya memutuskan untuk punya satu halaman sendiri, karena...

Saya ingin bisa menulis
Bermula dari berburu tulisan dan mampir ke blog orang lain, saya mulai menikmati tulisan orang lain. Rasanya koq nikmat bisa membaca jalan pikiran orang lain. Menikmati tulisan saja enak, apalagi menulis dan dibaca oleh oranglain, begitu pikiran saya. Akhirnya terciptalah blog ini.

Apakah jawabannya bisa memuaskan? Mungkin juga tidak. Yang pasti ternyata mempunyai blog lebih dari sekedar halaman yang berisi tulisan, jauh dari mudah. Paling tidak, punya komitmen yang kuat untuk selalu mengisinya, buat saya, rasa-rasanya perlu tambahan energi ekstra. Atau mungkin salah satu dari Anda bisa mengajari saya bagaimana supaya persisten, konsisten, serta displin untuk terus mengisi dan menjalin kata di blog?

Your Ad Here

0 Comments:

Post a Comment

<< Home