Wednesday, July 12, 2006

Catatan Tengah Tahun 2006

Tanpa terasa kita sudah berada di pertengahan tahun 2006. Sepertinya baru kemarin kita merayakan Tahun baru. Kedengarannya basi? Mungkin.

Saya sendiri tadi malam sempat merenung. Apa ya yang sudah saya lakukan di tahun ini? Okelah kalo sekedar melakukan, banyak yang telah saya lakukan. Tapi apa yang sudah saya capai sampai tengah tahun 2006?

Secara jujur saya jawab, tidak banyak. Paling tidak belum semua hal yang saya rencanakan di awal tahun ini, sudah saya capai. Contohnya saya merencanakan ingin punya bisnis sendiri di tahun ini. Saya belum mencapainya. Bahkan dalam bentuk embrio pun belum.

Untungnya tadi malam saya teringat saya pernah menuliskan rencana-rencana saya dalam buku. Saya baru sadar ternyata itulah gunanya rencana, goals, bahkan visi dan misi pribadi Anda ditulis dalam buku. Bahkan kalo perlu cetak, bingkai, dan gantungkan visi dan misi Anda di dinding kamar. Semuanya akan mengingatkan kita semua, apa yang ingin Anda capai.

Saya paham bahwa tujuan, rencana, goals atau apapun yang anda tulis perlu ditindaklanjuti dengan kerja. Saya setuju itu. Namun ibaratnya Anda ingin mengendarai mobil, Anda perlu tahu tujuan Anda ingin pergi bukan?

Your Ad Here

0 Comments:

Post a Comment

<< Home