Friday, July 28, 2006

Bravo Musik Indonesia

Rupanya bila dibandingkan antara musik Indonesia dan musik negeri jiran Malaysia, Singapore, ataupun Brunei, boleh dikatakan musik Indonesialah yang paling hebat.

Baru tadi malam saya menonton sejenis acara yang suka mengundang band, atau pemusik dan mewawancarinya di salah satu tv lokal Malaysia. Kemarin adalah Samson yang kedapatan di undang. Sambutannya cukup meriah juga. Beberapa minggu yang lalu saya juga sempat menyaksikan Ungu mengisi acara yang sama.

Saya sendiri adalah orang awam yang sebenarnya tidak tahu apa-apa tentang musik kecuali sebagai penikmat semata. Namun mengapa saya katakan hebat? paling tidak kalo melihat rak-rak cd dan kaset di toko musik di Malaysia, paling tidak musik Indonesia bisa dikatakan cukup mendominasi. Belum lagi kalo mendengar ring tone telepon bimbit (begitu orang malaysia menyebut handphone), sering lagu dari Peter Pan atau Dewa. Saya sendiri pernah kaget di Singapore ada orang lokal handphonenya beringtone Teman Tapi Mesranya Ratu.

So, saya berani jamin lagu Indonesia bisa sangat berhasil di Asia bahkan di mancanegara, asalkan selalu didukung marketing yang oke dan juga tidak bosan-bosannya untuk berkreasi.
Bravo musik Indonesia. Terus berkreasi.

Your Ad Here

1 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Bravo *Sheila On 7

*Musik Indonesia juga khan ;)

11:10 AM  

Post a Comment

<< Home